Hp Android Tiba-Tiba Restart?? Ini Cara Memperbaikinya

Pernah mengalami kejadian yang satu ini? Hp Android kamu tiba-tiba restart ketika kamu sedang menggunakannya pasti sangat menjengkelkan. Banyak sekali penyebab hp Android tiba-tiba restart, bisa karena baterai terlalu panas, RAM tidak cukup, hingga penggunaan yang berlebihan.
Tidak hanya masalah dari spesifikasi, tetapi kejadian tiba-tiba restart juga bisa disebabkan karena adanya kesalahan atau error yang terdeteksi oleh sistem operasi dan salah satu bentuk pencegahannya adalah dengan restart.

Cara Memperbaiki Hp Android yang Tiba-Tiba Restart

1. Cabut Baterai untuk sementara lalu pasang dan kemudian nyalakan hp seperti biasa.

 
Perbesar
Perkecil

2. Factory Reset

Untuk cara Factory Reset ini bisa dilakukan ketika hp Android kamu tidak kunjung membaik. Cara Factory Reset bisa kamu lihat di artikel ini.
Ketika kamu menggunakan cara kedua yaitu Factory Reset, pastikan sebelum melakukannya kamu sudah backup data-data yang penting seperti kontak, file multimedia, dan lainnya untuk menghindari hilangnya data tersebut karena ketika melakukan Factory Reset, smartphone akan kembali ke pengaturan awal seperti baru pertama kali kamu beli. Kamu bisa backup menggunakan Titanium Backup jika sudah di-root atau kamu bisa menggunakan cloud service seperti Google Drive jika belum di-root.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. zona Informasi Seputar Ngawi 2021 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger